Tuesday, December 6, 2011

Dokter Kandungan di Semarang

Usia kehamilanku sudah memasuki minggu ke-35. Rencananya aku akan melakukan persalinan di kampung halaman tercinta, Semarang. Harapanku suami bisa mendampingi pada saat persalinan, tetapi berhubung suami bekerja di Jakarta aku tidak terlalu banyak berharap. Bersyukur orang tua dan mertua tinggal di Semarang, jadi jika sewaktu - waktu aku bersalin, setidaknya ada mereka yang menemaniku.


Mulai usia kandungan menginjak 6 minggu hingga 32 minggu, aku masih tinggal di Jakarta Selatan. Aku kontrol dengan dr. Satrio Dwi Prasojo, Sp.OG di RS Asri Duren Tiga.http://www.asrihospital.com/?q=node/8 . Usia beliau tidak terlalu tua dan sangat kooperatif. Semua pertanyaan yang kuajukan dijawab dengan sangat baik. Ketika aku menyampaikan keinginan untuk melakukan persalinan di Semarang pun beliau mendukung bahkan membantuku untuk membuatkan resume medis dan hasil - hasil pemeriksaan yang selama ini telah kulakukan. Sayang beliau tidak punya kenalan ataupun rekomendasi dokter kandungan di Semarang.


Sesampainya di Semarang, aku cukup bingung kontrol ke dokter mana dan RS mana. Aku sempat mendatangi beberapa rumah sakit dan klinik. Aku juga mencari info ke beberapa teman. Akhirnya aku memutuskan untuk kontrol ke dr. Anantyo Binarso, Sp.OG. Beliau praktek di RS Elisabeth Semarang http://rs-elisabeth.com/ dan RS Bunda Semarang. http://www.bundasemarang.co.id/home.php?halaman_curr=2

Kontrol pertamaku ke dr. Anantyo Binarso, Sp.OG, aku ditemani oleh ibuku. Ternyata beliau juga merasa mantap dan sreg dengan dokter tersebut karena dr Anantyo Binarso, Sp.OG cukup komunikatif dan mau membantuku untuk melakukan persalinan normal. Semoga persalinan pertamaku berjalan lancar, mudah, dan normal. Amin.

0 comments:

Post a Comment